Mitos Mandi Pada Malam Hari


Pernahkah kamu mendengar mitos jika mandi di malam hari bisa menyebabkan reumatik? apakah benarkah? oke, kali ini kami akan membahas apakah mandi malam hari bisa menyebabkan reumatik?
Pada hakikatnya, penyakit reumatik dan mandi pada malam hari itu tak ada kaitannya sama sekali, karena rematik nyatanya penyakit yang bukan dikarenakan oleh mandi malam hari.
Reumatik ialah penyakit yang menyerang jaringan persendian dan penyakit ini cenderung bertahun-tahun, biasanya sering dijumpai di daerah pergelangan kaki, siku, lutut dan pinggang. Rematik kenyataannya disebabkan oleh virus, disebabkan proses penuaan atau akibat dari cedera yang mendadak.
Jadi pada akhirnya, rematik dan mandi ketika malam hari itu ternyata tak ada kaitannya sama sekali, dan juga rematik bukan terjadi karena mandi malam hari.
Seperti dikatakan oleh Prof. dr. Handono Kalim, Sp.PDKR sebagai Indonesia Rheumatology Association (IRA).

"Tidak ada hubungannya, itu cuma mitos. Lebih baik mandi malam hari, daripada tidak mandi sama sekali kan," tuturnya di sebuah wawancara beberapa waktu yang lalu.

Pakar reumatik itu mengatakan, jadi jangan di kambing hitamkan mandi malam hari sebagai penyebab penyakit reumatik.Jika memang mengharuskan mandi yausudah, mandi aja walau itu sudah malam, tapi
Prof. Handono mengatakan jika air ataupun udara dingin bisa menyebabkan saraf mengkerut, yang memicu kepekaan menurun.
"Karena kepekaan yang menurun, jika terkena rangsangan sedikit aja bisa menyebabkan rasa nyeri," tuturnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mitos Mandi Pada Malam Hari "

Posting Komentar