Langkah Mudah Berhenti Merokok Dengan Makanan Enak





Apakah anda sudah bosan merokok? Dan memilih untuk berhenti? Pilihan ini cukup sulit anda lakukan. Ada banyak cara untuk berhenti merokok. Untuk berhenti merokok, yang pertama anda harus mengumpulkan niat dan tekad.
Namun, niat dan tekad saja tak cukup untuk berhenti merokok. Perlu ada motivasi dari orang di sekitar anda. Selain itu, anda juga memerlukan makanan penujang agar sukses dalam berhenti merokok. Apa saja makanan yang perlu dikonsumsi? Berikut makanan yang membantu anda sukses berhenti merokok.
1. Susu
Sebuah penelitian oleh Duke University, Amerika tahun 2007 menyarankan kepada perokok yang ingin berhenti merokok untuk minum susu. Reaksi kimia racun pada tembakau yang dikombinasikan dengan kandungan laktosa pada susu menyebabkan rasa pahit yang bisa membuat Anda tidak ingin merokok lagi. Jika bisanya saat merokok Anda juga minum kopi, maka ubah kebiasaan tersebut dengan minum susu saat merokok agar Anda lebih mudah berhenti.
2. Wortel dan seledri
Konsumsi sayur yang tepat ternyata bisa membantu Anda berhenti merokok. Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal Nicotine and Tobacco Research mengatakan jenis sayuran seperti wortel dan seledri dapat membantu seseorang berhenti merokok. Hal ini terjadi karena kandungan zat besi yang dihasilkan oleh wortel dan berbagai macam sayuran hijau mampu mengurangi ketergantungan seseorang terhadap nikotin.
3. Buah tinggi vitamin C
Setiap kali Anda mengisap satu batang rokok, maka secara perlahan kadar vitamin C yang dibutuhkan tubuh pun berkurang. Sebab nikotin bekerja menekan penyerapan vitamin C. Dengan mengonsumsi makanan sumber vitamin C, tubuh Anda akan tercukupi kebutuhannya dan kebutuhan nikotin dengan sendirinya akan berkurang. Hal ini membuat tubuh secara alami tak lagi membutuhkan nikotin dari luar, khususnya dari rokok. Beberapa makanan sumber vitamin C, antara lain jeruk, kiwi, pepaya, dan delima.
4. Air putih
Air putih tidak hanya berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh, namun juga berfungsi untuk membersihkan racun yang disebabkan oleh nikotin. Mengonsumsi air putih secara teratur dan dalam jumlah yang cukup ternyata bisa mengurangi ketergantungan Anda pada rokok. Bila Anda merasa bosan dengan air putih, Anda bisa mencoba cara lain untuk mengonsumsi air putih, misalnya dengan menambahkan irisan lemon atau jeruk nipis.
5. Permen karet
Berbagai penelitian sudah mengungkapkan bahwa permen karet bisa dicoba untuk menghentikan kebiasaan merokok. Kandungan pemanis di dalam permen karet bisa mengurangi ketergantungan pada nikotin. mengunyah permen karet juga bisa mengalihkan keinginan merokok.
Selamat mencoba. Semoga anda sukses untuk berhenti merokok dari sekarang.

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Mudah Berhenti Merokok Dengan Makanan Enak"

Posting Komentar