Negara Yang Telah Menerapkan Full Day School


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy baru ini mengusulkan untuk menerapkan full day school. Dengan sistem ini dapat membuat anak pulang sore bersamaan dengan orang tuanya, sehingga orang tua siswa dapat mengawasai anaknya secara penuh.
Namun ide dari mendikbut ini banyak menimbulkan pro dan kontra. Perlu diketahui bahwa beberapa negera maju berikut ini telah menerapkan sistem fullday school.
1. Singapura
Siswa Sekolah Dasar di Singapura mulai bersekolah pukul 07.30 hingga 13.00. sementara untuk anak SMP dan SMP hingga pukul 16.00. bahkan bisa saja mereka pulang pukul 18.00 jika mengikuti ekstrakurikuler.
2. Korea Selatan
Korea Seltan dari dulu memang sangat keras dalam hal pendidikan. Bagaimana tidak, siswa SD di Korea selatan mewajibkan masuk sekolah dari pukul 08.00 hingga pukul 13.00. sedangkan siswa SMP hingga pukul 16.30. untuk siswa SMA, mereka bahkan bisa pulang pukul 21.00 karena mempersiapkan ujian masuk universitas.
3. China
Negeri yang terkenal dengan Panda ini, Anak dengan pendidikan sekolah Dasar mewajibkan bersekolah mulai pukul 06.30 hingga 15.00 sementara siswa SMP hingga pukul 17.00 dan siswa SMA jauh lebih panjang karena ada kelas tambahan dan baru bisa pulang pukul 22.00
4. Jepang
Jepang terkenal dengan disiplin yang tinggi. Jepang juga menerapkan sistem Full Day School mulai dari siswa SD.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negara Yang Telah Menerapkan Full Day School "

Posting Komentar