Doa Ketika Sedang Terpuruk


Dalam hidup pastilah semua orang pernah mengalami suatu masalah yang berat. Masalah yang dialami juga memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Ada masalah pada tingkat kesulitan rendah, ada juga masalah yang berat yang bahkan mungkin membuat anda frustasi.
Saat tertimpa masalah, pastinya anda akan berusaha untuk memecahkan masalah tersebut. Dengan usaha keras, pasti semua masalah yang dihadapi akan bisa selesaikan dengan baik. Lalu bagaimana dengan anda yang merasa sudah berusaha tap tetap mengalami kegagalan dan masalah anda tak kunjung selesai?
Islam merupakan agama yang komplit. Apapun sudah diatur dalam Firman Allah melalui Al Qur’an. Pada Surat Al-Baqarah ayat 286, disiratkan sebuah doa yang dapat menenangkan hati anda saat mengalami masalah. Ketika anda sedang dalam konsidi terpuruk, anda dapat membaca doa ini.
Berikut adalah kutipan Surat Al-Baqarah ayat 286 :
"Rabbanaa laa tu’aakhidznaa in nasiinaa au akhtha’naa. Rabbanaa wa laa tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu ‘alaa alladziina min qablina. Rabbanaa wa laa tuhammilnaa maa laa thaa qatalanaa bihi. Wa’fu’annaa, waghfirlanaa, warhamnaa, anta maulaanaa fanshurnaa ‘alaa al-qaumi al-kaafiriin."
Artinya:
"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat, sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."
Itulah kutipan Surat Al-Baqarah ayat 286 yang dapat dijadikan doa saat sedang mengalami masa sulit dalam hidup. Yang pasti, sebuah usaha tanpa dilengkapi dengan doa akan terasa hambar dan nilai keberhasilanya pun kurang berkesan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Doa Ketika Sedang Terpuruk "