Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi Menggunakan CMD


Komputer memanglah memiliki peranan yang penting untuk kehidupan kita sehari-hari dan juga memiliki banyak manfaat, seperti untuk menyelesaikan pekerjaan sekolah, kuliah bahkan pekerjaan kantor, selain itu komputer juga bisa sebagai media hiburan untuk mendengarkan musik, melihat film atau vidio, bermain game dan masih banyak lagi.
Kebanyakan dari kita menyimpan file atau data penting pada komputer, namun apa jadinya jika file atau data tersebut hilang tidak ada entah kemana, kita pasti langsung kebingungan dan kesal. Masalah tersebut bisa saja muncul karena adanya virus dalam komputer, memang komputer sangatlah rentan terkena virus. Tidak hanya itu, virus juga bisa merusak hardware komputer kita, jadi kita harus melakukan pembersihan komputer dari virus dengan antivirus yang telah ada.
Sekarang Anda tidak perlu cemas lagi, karena masalah tersebut bisa diatasi hanya dengan Terminal atau CMD atau Comand Prompt yang ada pada windows kita.
1. Buka Terminal atau CMD 
Dengan cara tekan tombol windows+R pada keyboard dan ketikkan cmd lalu tekan enter.
2. Ketahui file drive penyimpanan mana yang ingin kita buka
Setelah cmd terbuka, lihat drive penyimpanan yang ingin kita tampilkan file tersembunyinya, misalkan drive D: , maka ketikkan D: 
3. Tahap penyelesaian
Setelah masuk ke drive penyimpanan D: , ketikkan kode berikut : attrib -s -r -h /s /d
4. Tunggu sampai proses selesai dan selamat kini file tersembunyi yang ada pada drive penyimpanan D: sudah muncul semua.
Bagaimanan gan ? Cukup mudah bukan ? Cara tersebut sudah terbukti ampuh untuk menampilkan file tersembunyi pada windows kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi Menggunakan CMD"

Posting Komentar