Cara Menghilangkan Tumit Pecah Pecah


Memiliki tubuh yang mulus dari ujung rambut sampai ujung kaki merupakan idaman setiap orang terutama kaum hawa. Tetapi kadang kita sudah merawat kulit di bagian yang mudah terlihat seperti wajah, tangan, dan kaki, Namun lupa merawat kulit di bagian tumit, sehingga muncul pecah pecah pada tumit. Memang bagian tumit sulit terlihat oleh orang lain. tetapi ini merupakan masalah bagi orang yang menginginkan kulit mulus seluruhnya.
Tumit pecah pecah disebabkan oleh kurangnya kelembaban pada daerah tersebut. Penyebab lainnya diantaranya adalah berdiri selama berjam-jam, menggunakan sabun yang bersifat keras, cuaca dingin, terkena air terus menerus, kelebihan berat badan, dan mengenakan alas kaki yang tidak tepat
Berikut kami beri tips cara menghaluskan tumit yang pecah pecah.
1. Menggunakan Jeruk Lemon
Jeruk Lemon memiliki kandungan asam alami yang sangat ringan, ini dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada tumit kaki. Dan juga Lemon akan membuat kulit lembut dan indah.
Cara mengaplikasikannya adalah dengan menambahkan air perasan jeruk lemon ke air hangat. Rendam kaki dalam larutan tersebut selama sekitar 10 menit. Lalu, Gosok dan sikat dengan lembut kaki Anda. Dan jangan lupa cuci dan tambahkan pelembab. Ulangi beberapa kali seminggu.
2. Menggunakan Minyak Kelapa
Jangan remehkan Minyak kelapa. Ini bisa jadi obat luar biasa untuk mengatasi kaki kering dan pecah-pecah. Minyak Kelapa ternyata dapat membantu melembabkan kaki serta menghilangkan infeksi jamur dan bakteri berkat adanya kandungan antimikroba dan antijamur yang ada didalamnya.
Caranya adalah rendam kaki dalam air hangat sebelum tidur. Keringkan lalu oleskan minyak kelapa pada tumit kaki. jangan lupa pakau kaos kaki. Dan keesokan harinya jangan lupa lepas dan cuci kaki anda. Lakukan sampai kaki kembali mulus
3. Menggunakan Cuka
Selain sebagai penyedap makanan, ternyata cuka juga memiliki manfaat untuk menghaluskan tumit yang pecah pecah. karena terdapat asam asetat yang membantu melembutkan kulit yang pada akhirnya dapat memuat pengelupasan kulit lebih mudah.
Caranya adalah Campurkan satu setengah cangkir cuka dalam wadah kecil. Rendam kaki anda selama 10 sampai 15 menit. dan gosok bagian kulit yang mati dan kering dengan batu apung. Lalu cuci kaki dan keringkan. Dan jangan lupa oleskan pelembab.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Tumit Pecah Pecah"

Posting Komentar